'Serbu' DPW PSI Sulsel, 18 Pasangan Calon Kepala Daerah Se-Sulsel Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan

ASWAR
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T17:50:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Jika siang dan sore harinya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan(Sulsel) didatangi 2 bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, selanjutnya pada malam harinya Kamis (13/06/2024) sebanyak 18 pasangan balon kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel 'menyerbu' markas sementara partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar itu yang mengambil tempat di Masamba Room, lantai 2 Hotel Aryaduta Makassar.

Kedatangan 18 pasangan balon kepala daerah (Wali Kota-Wakil Wali Kota dan Bupati-Wakil Bupati) se-Sulsel yang akan bertarung di ajang Pilkada Serentak 2024 ini disambut meriah oleh Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya bersama jajaran pengurusnya, diantaranya Ir. Arwan Tjahjadi (Wakil Ketua), Maqbul Halim (Sekretaris), Sjukri Sopamena (Ketua Bappilu), Makmur Ajie Panangian (Ketua OKK), dan Andi Maharadina (Wakil Sekretaris).

Mewakili seluruh pasangan balon kepala daerah se-Sulsel, mantan Bupati Pinrang Periode 2019-2024 Andi Irwan Hamid ketika didaulat memberikan sambutan mengungkapkan, kedatangan mereka secara serentak ini selain dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel, juga bermaksud menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan dari partai yang dipimpin Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Jokowi ini.

Menurutnya, seluruh pasangan balon kepala daerah yang bertandang ke DPW PSI Sulsel ini merupakan figur-figur usungan Partai Nasdem untuk maju meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2024 pada bulan November mendatang. Karenanya pertemuan malam ini dapat dikatakan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus serta kader PSI dengan Partai Nasdem.

"Partai Nasdem melihat potensi kedepan yang dimiliki PSI sebagai partainya kaum milenial. Seperti diketahui bahwa jumlah pemilih sekarang ini, lebih besar pemilih milenial. Karenanya sudah seharusnya kita menyesuaikan diri dengan kalangan milenial. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan kami mendapatkan dukungan dari PSI," ujar Andi Irwan seraya memuji Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya yang diakui sebagai sahabat lamanya dan juga gurunya di berbagai bidang.

Memberikan apresiasi terhadap kedatangan 18 pasangan balon kepala daerah se-Sulsel ini, Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Ia pun mengungkapkan pula rasa bangga dan terharu mendapat kehormatan dikunjungi untuk mendapatkan dukungan dari PSI agar bisa menang di Pilkada Serentak 2024.

"Malam ini saya terima berkas pendaftaran kalian untuk mendapatkan dukungan dari PSI. Perlu kalian ketahui bahwa PSI memiliki 2 DNA yakni keberagaman dan gotong royong. Kedua DNA inilah yang mempertemukan kita malam ini. Dan sesuai misi PSI, kami akan menularkan 2 DNA itu ke seluruh relung-relung Pilkada Serentak 2024," tandasnya yang spontan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Selesai sambutan-sambutan, 18 pasangan balon kepala daerah se-Sulsel tersebut secara bergilir dipanggil maju kedepan dan menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan kepada Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya. Acara diakhiri foto bersama seluruh balon kepala daerah dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel dan tampak pula bergabung Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST serta sekretarisnya Mubaraq.

18 Pasangan Calon Kepala Daerah

1. Syaharuddin Alrif & Nurkanaah (Kabupaten Sidrap).

2. Arham Basmin Mattayang & Rahmat (Kabupaten Luwu).

3. Kepulauan Selayar Ady Ansar (Kabupaten Kepulauan Selayar).

4. Arum Spink (Kabupaten Bululumba).

5. Tasming Hamid (Kota Parepare).

6. Muzayyin Arif & Andi Ikhsan Hamid (Kabupaten Sinjai).

7. Ilham Syah Azikin & Nurkanita Maraddani Kahfi (Kabupaten Bantaeng).

8. Chaidir Syam & Suhartina Bohari (Kabupaten Maros).

9. Muh. Yusran Lalogau & Abd. Rahman Assegaf (Kabupaten Pangkep).

10. Andi Irwan Hamid & Sudirman Bungi (Kabupaten Pinrang).

11. Muh. Yusuf & Andi Tenri Liwang La Tinro (Kabupaten Enrekang).

12. Irwan Bachri Syam & Dra. Hj. Puspawati (Kabupaten Luwu Timur).

13. Hj. Ulfah Nurul Huda & Mudassir Hasri Gani (Kabupaten Barru).

14. Andi Rosman & Dr. H. Baso Rahmanuddin (Kabupaten Wajo).

15. H. Paris Yasir & Muh. Islam Iskandar (Kabupaten Jeneponto).
16. Muhammad Firdaus (Kabupaten Takalar).
17. Nicodemus Biringkanae & Darma Lelepadang (Kabupaten Tana Toraja).
18. Farid Kasim Judas & Hj Nurhaenih (Kota Palopo). 




Komentar

Tampilkan

Terkini