Pemuda Asli Enrekang Diduga dibunuh, Aliansi peduli keadilan tantang kapolri Usut tuntas kasus kematian Alm. Fikri

ASWAR
Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:12:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, ENREKANGOrganisasi Gerakan wilayah Makassar Komite Perjuang Kerakyatan (KPK) dan Federasi Rakyat Indonesia (FRI) Gelar aksi di depan Mapolda Sulsel, Seruan Usut Tuntas Kasus kematian Alm. Fikri warga Belajen, kec Alla, kabupaten. Enrekang, Jumaf (13/06/2024).

Alm. fikri yang berprofesi sebagai pelayaran ditemukan meninggal tenggelam di perairan Barito Kalimantan Selatan. Dimana keluarga menganggap kematiannya terdapat banyak kejanggalan.

Berdasarkan Analisis hasil Advokasi serta kajian secara sistematis serta pengakuan keluarga Alm. Fikri dan dari data yang di himpun Aliansi peduli keadilan mengambil kesimpulan bahwa Alm. Fikri pemuda Asli kabupaten Endrekang diduga kuat dibunuh dan diberhentikan penyelidikan kasusnya Tanpa alasan yang jelas. 

Dandi selaku koordinator Aliansi menyampaikan bahwa "pemberhentian penyelidikan Kasus kematian Alm. Fikri oleh Aparat penegakan hukum wilayah Kalsel tak berdasar dan alasan yang kuat.
Pasalnya dari beberapa data yang di himpun hasil keterangan BAP dan visum mengalami kejanggalan dan tak masuk di akal diduga  ada persekongkolan antar pihak perusahaan dan APH wilayah Kalsel sehingga mampu menutup kausus kematian Alm. Fikri di perairan Barito Kalsel" Ujarnya. 

Wahid selaku koordinator mimbar juga mengatakan dalam orasinya ilmiahnya, "Kematian Alm. Fikri diduga disembunyikan, sebab dari kematian hingga dikubur pihak keluarga seolah dibatasi akses informasi bahkan melihatnya saja pihak keluarga dilarang,

Ia juga menyampaikan secara tegas menantang Kapolri selaku Institusi tertinggi kepolisian untuk mengukap kaus kematian Alm. Fikri sebagai wujud komitmen polisi menuju presisi.

Aliansi peduli keadilan akan terus mengawal sampai kausus ini diungkap, bila perlu semua yang terlibat diperiksa agar kasus ini terang seterang cahaya" Tutup Dandi korlap APN.

Tuntutan Aksi, Mendesak Kapolda Sulsel koordinasi ke Mabes untuk mengusut tuntas dan mengungkap kasus kematian Alm. Fikri di perairan Barito Kalsel.

Mendesak Kapolri untuk instruksikan ke Polda Kalsel menaikkan kasus kematian Alm. Fikri yang diduga dib*n**h dan dibuang ke Sungai Barito Kalsel.

Meminta Polda Sulsel segera koordinasi dengan Polda Kalsel untuk ke Kabupaten Enrekang untuk lakukan penggalian kubur/ Otopsi jasad Alm.Fikri demi memastikan penyebab kematiannya.



Dandi

Komentar

Tampilkan

Terkini