Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., Menghadiri Peresmian Penerima Penghargaan Desa/Keluarahan Sadar Hukum di Hotel Dalton

ASWAR
Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T08:30:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Lurah Mangkura Muhammad Said dampingi Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M., turut hadiri peresmian menerima Penghargaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum Oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (14/06/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Ballroom Phinisi Hotel Claro, yang dihadiri oleh Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI dan Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga menerima Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan.

Penghargaan Anubhawa Sasana merupakan pemberian prestasi dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Untuk diketahui, sebanyak 33 Desa/Kelurahan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) diresmikan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Laoly.

Dari 33 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel, 12 diantaranya merupakan kelurahan dari Kota Makassar. Desa/Kelurahan terbanyak di Sulsel yang diresmikan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Diantaranya, Kelurahan Mangkura, Kelurahan Buloa, Kelurahan Bakung, Kelurahan Sudiang Raya, Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kelurahan Tamamaung.

Kelurahan Kapasa, Kelurahan Mandala, Kelurahan Manggala, Kelurahan Barrang Lompo, Kelurahan Maccini.

Menkumham Yasonna Laoly juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena telah mengukuhkan kelurahan – kelurahan binaan di Kota Makassar sebagai Kelurahan Sadar Hukum.


(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini